Breaking

2 Cara Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk

Terkadang, ketika Anda mencolokkan hard drive eksternal, USB flash drive, kartu SD atau beberapa perangkat penyimpanan lain ke komputer Anda menjalankan Windows 10/8/7 / XP / Vista atau beberapa versi sebelumnya lainnya, Windows meminta pesan kesalahan: "Drive H : \ "Drive H:\ is not accessible. "The file or directory is corrupted and unreadable".yang berarti "tidak dapat diakses. File atau direktori rusak dan tidak dapat dibaca. "
Error Folder Corrupted and Unreadable
Error Folder Corrupted and Unreadable yang terjadi pada Hardisk ini biasanya muncul pada saat ingin menghapus atau membuka folder tersebut. dan biasanya kita tidak dapat mengcopy atau memindahkan file atau folder yang corrupt ini. mungkin cara yang ini akan berguna untuk mengatasi hal tersebut.

Penyebab Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk :

Error ini umumnya terjadi karena adanya bad sector pada hdd/hardisk. Bad sector ini merupakan suatu tanda yang menyatakan bahwa ada dari segi

fisik bagian tertentu perangkat keras yang mengalami kerusakan sehingga tidak digunakan lagi. Tanda bad sector ini biasanya dibuat pada saat memformat perangkat keras dan oleh program diagnosa.

Berikut adalah beberapa gejala kesalahan "The file or directory is corrupted" atau 'File atau direktori rusak':
  • 1. Jika Anda memeriksa sistem file perangkat, Anda cenderung menemukan bahwa itu adalah sistem file RAW.
  • 2. Ketika lokasi tidak tersedia kesalahan dengan pesan "The file or directory is corrupted and unreadable" yang berarti File atau direktori rusak dan tidak dapat dibaca" terjadi, Anda tidak dapat mengakses perangkat Anda dan mungkin berakhir dengan kehilangan data yang sangat besar di sebagian besar waktu.
  • 3. Pesan kesalahan 'H: \ tidak dapat diakses' muncul ketika Anda mencoba membuka perangkat penyimpanan pada PC Windows. (H menunjukkan huruf drive perangkat penyimpanan Anda yang tidak dapat diakses.)
Untuk mengatasi masalah ini, selanjutnya, kita akan memberitahukan kepada kalian cara memperbaiki kesalahan pada Windows 10/8/7 / XP / Vista dengan tiga langkah sederhana.

Perbaikan untuk "The file or directory is corrupted and unreadable"

Memeriksa kesalahan disk dan memperbaiki sistem file yang rusak dapat memperbaiki kesalahan "The file or directory is corrupted and unreadable" yang disebabkan oleh bad sector, infeksi virus atau korups sistem file.

Untuk melakukannya, dua metode yang teruji dan efektif tersedia di sini yang dapat kalian coba:

Metode 1. Gunakan baris perintah CHKDSK di CMD
  • Klik kanan pada ikon Start atau Windows -> Search -> Ketik command prompt. (atau tekan Window+R dan ketikan "CMD" lalu Enter 
Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk
  • Selanjutnya Kotak command prompt akan tampil. Masukkan perintah chkdsk / f i  lalu Tekan Enter. Atau chkdsk i: / f r
Ket:
  1. Ganti i: dengan huruf drive dari disk atau drive Anda yang tidak dapat diakses. 
  2. /F :Perintah yang digunakan untuk merepair error tanpa melakukan scanning bad sector.
  3. /R :Perintah yang digunakan untuk merepair error, menemukan bad sector dan me-recover data.

  • Tunggu hingga proses perbaikan selesai

Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk

Metode 2. Gunakan alat partisi EaseUS untuk bantuan
Dalam beberapa kasus khusus, Chkdsk mungkin tidak berfungsi sebaik yang diharapkan. Ketika itu terjadi, Anda dapat mencoba alat partisi EaseUS untuk meneyelesaikan masalah itu.

  • Download Terlebih dahulu EaseUS Partition Master 

Download EPM Easus

  • Buka EaseUS Partition Master di komputer Anda. Kemudian cari disk, klik kanan partisi yang ingin ingin kalian periksa, dan pilih "Check File System".

Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk
Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk
  • Pada jendela Check File System, pilih opsi "Try to fix errors if found" dan klik "Start" untuk mengecek dan memperbaiki kesalahan yang ditemukan
Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk
  • Perangkat lunak akan mulai memeriksa sistem file partisi Anda pada disk Anda. Setelah selesai, klik "Finish".
Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk
  • Selesai..
Nah, dengan mengikuti 2 Cara Mengatasi Error Folder Corrupted and Unreadable pada Hardisk ini semoga bisa meneyelesailkan masalah yang kalian hadapi. Wassalam

No comments:

Post a Comment