Breaking

Alat Ini Memberi Anda Fitur Auto-Save di Aplikasi Windows

Dreaded adalah hari-hari ketika Anda sedang mengerjakan sebuah karya, lalu tiba-tiba, komputer Windows Anda mati, kehilangan daya, atau sebuah aplikasi baru saja dibuka dan berhenti. Nah, sekarang ada aplikasi untuk itu.

Menurut MakeUseOf, dengan aplikasi bernama AutoSaver, Anda dapat menyimpan file yang Anda kerjakan setiap kurang dari lima menit  secara otomatis, memastikan bahwa pekerjaan Anda akan selalu aman. Ini adalah aplikasi sederhana yang bekerja dengan hampir semua versi Windows, jadi file yang hilang sekarang harus menjadi bagian dari masa lalu.
Fitur Auto-Save di Aplikasi Windows



Jika Anda ingin mencoba AutoSaver, Anda dapat mengunduhnya langsung disitusnya di sini

Aplikasi benar-benar gratis dan hanya 21 KB. Setelah mengunduh, unzip, dan simpan di suatu tempat yang dapat Anda akses dengan mudah. Anda bahkan tidak perlu menginstalnya, meskipun, jika Anda masih menggunakan Windows 7 atau sebelumnya, Anda harus menginstal .NET Framework 4 terlebih dahulu.
Fitur Auto-Save di Aplikasi Windows

AutoSaver akan berjalan di latar belakang program apa pun yang Anda kerjakan, dan cara kerjanya sederhana; Aplikasi ini pada dasarnya menyentuh pintasan Ctrl + S "simpan" untuk Anda, tetapi pada interval waktu yang telah ditentukan yang dapat dikonfigurasi sesering satu menit.

Beberapa aplikasi pada Windows, seperti Word dan Premiere, sudah memiliki fungsi auto-save built in. Tetapi jika Anda bekerja di Photoshop, After Effects, atau Reaper, AutoSaver tentu akan berguna.

  • Mengatur AutoSaver

Untuk mengatur AutoSaver, Anda harus memasukkan aplikasi daftar hitam atau daftar hitam menggunakan opsi "Simpan otomatis di semua aplikasi kecuali", atau pengaturan "Simpan otomatis hanya di aplikasi ini". Kemudian, Anda harus menyesuaikan "Auto Save Interval", dan tolong, pastikan untuk mencentang kotak "Run when Windows starts" sehingga fitur tersebut akan tersedia setiap saat.

Misalnya, jika Anda tidak ingin menambahkan Chrome ke AutoSaver, Anda dapat menambahkannya ke "Simpan otomatis di semua aplikasi kecuali" jadi Ctrl + S tidak akan ditekan setiap beberapa menit saat Anda sedang jaringan. Ingatlah bahwa jika Anda tidak menambahkan aplikasi tertentu ke daftar hitam, mereka akan disimpan secara otomatis pada setiap interval.

Sekarang, duduk, rileks, dan jangan pernah lagi khawatir kehilangan data Anda saat bekerja di salah satu aplikasi Windows.

No comments:

Post a Comment