Breaking

Beberapa Fitur yang ada pada bahasa pemrograman C ++

Pada pembasan sebelyumnya telah dibahas mengenai Sejarah dan pendiri Bahasa Pemrograman C++  Dan saat ini kita bahas mengenai Beberapa Fitur yang ada pada bahasa pemrograman C ++ yang memungkinkan akan menambah wawasan dalam pembelajaran programmers mengunakan bahasa C ++ ini

C ++ adalah bahasa pemrograman berorientasi objek. Ini menyediakan banyak fitur yang diberikan di bawah ini
Beberapa Fitur yang ada pada bahasa pemrogramanb C ++

  • Sederhana
  • Mesin Mandiri atau Portable
  • Bahasa pemrograman tingkat menengah
  • Bahasa pemrograman terstruktur
  • Perpustakaan Kaya
  • Manajemen memori
  • Kecepatan Cepat
  • Pointer
  • Rekursi
  • Dapat diperluas
  • Berorientasi pada objek
  • Berbasis kompilator

1. Sederhana
C ++ adalah bahasa sederhana dalam arti bahwa ia menyediakan pendekatan terstruktur (untuk memecahkan masalah menjadi beberapa bagian), kumpulan fungsi perpustakaan yang kaya, tipe data, dll.

2. Mesin Independen atau Portable
Tidak seperti bahasa assembly, program c dapat dijalankan di banyak mesin dengan sedikit atau tanpa perubahan. Tetapi tidak platform-independen.

3. Bahasa pemrograman tingkat menengah
C ++ juga digunakan untuk melakukan pemrograman tingkat rendah. Ini digunakan untuk mengembangkan aplikasi sistem seperti kernel, driver dll. Ini juga mendukung fitur bahasa tingkat tinggi. Itulah mengapa dikenal sebagai bahasa tingkat menengah.

4. Bahasa pemrograman terstruktur
C ++ adalah bahasa pemrograman terstruktur dalam arti bahwa kita dapat memecah program menjadi beberapa bagian menggunakan fungsi. Jadi, mudah dimengerti dan dimodifikasi.

5) Perpustakaan Kaya
C ++ menyediakan banyak fungsi inbuilt yang membuat pengembangan menjadi cepat.

6) Manajemen Memori
Ini mendukung fitur alokasi memori dinamis. Dalam bahasa C ++, kita dapat membebaskan memori yang dialokasikan kapan saja dengan memanggil fungsi bebas ().

7) Kecepatan
Kompilasi dan waktu eksekusi bahasa C ++ cepat.

8) Penunjuk
C ++ menyediakan fitur pointer. Kita dapat langsung berinteraksi dengan memori dengan menggunakan pointer. Kita bisa menggunakan pointer untuk memori, struktur, fungsi, susunan, dll.

9) Rekursi
Di C ++, kita dapat memanggil fungsi di dalam fungsi. Ini menyediakan reusabilitas kode untuk setiap fungsi.

10) Dapat diperluas
Bahasa C ++ dapat diperluas karena dapat dengan mudah mengadopsi fitur baru.

11) Berorientasi Objek
C ++ adalah bahasa pemrograman berorientasi objek. OOP membuat pengembangan dan pemeliharaan menjadi lebih mudah ketika dalam bahasa pemrograman berorientasi prosedur tidak mudah untuk mengelola jika kode tumbuh seiring dengan pertumbuhan ukuran proyek.

12) berbasis kompilator
C ++ adalah bahasa pemrograman kompilator berbasis, itu berarti tanpa kompilasi tidak ada program C ++ dapat dijalankan. Pertama kita perlu mengkompilasi program kami menggunakan compiler dan kemudian kita dapat menjalankan program kami.

Demikianlah Beberapa Fitur yang ada pada bahasa pemrogramanb C ++ ini, semoga akan menambah wawasan dalam pembelajaran programmers mengunakan bahasa C ++ ini. Wassalam

No comments:

Post a Comment