Breaking

Cara Membatasi Penggunaan Bandwith Untuk Update di Windows 10

Tutorial Ankaha | Cara Membatasi Penggunaan Bandwith Untuk Update di Windows 10 . Apa itu Bandwidth? Bandwidth merupakan suatu ukuran dari transfer data (upload dan download) yang telah dilakukan oleh website dan dihitung berdasarkan satuan bit/detik (atau biasanya disebut dengan bit per-second) antara server dengan user ataupun client.

Bandwidth ini dipengaruhi dan ditentukan oleh jumlah pengunjung, banyaknya halaman yang dikujungi, dan juga besarnya file yang diakses (misalnya basis kode website, gambar, musik, maupun video yang berada pada server website tersebut). (IDCloudHost)

Oleh karena itu, Semakin sering situs kita diakses maka semakin berkurang bandwidth-nya, dan jika habis maka situs kita akan menampilkan halaman "Bandwidth Limit Execceded" dan tidak bisa diakses lagi. Bandwidth hosting ini akan ter-reset menjadi penuh kembali setiap awal bulan. Tetapi jika Kalian tidak sabar menunggu sampai akhir bulan Kalian dapat melakukan upgrade paket hostingnya atau hanya menambah Bandwidthnya saja.

Fungsi Bandwidth
Bandwith ini berfngsi untuk menghitung besaran transaksi atau transfer data terhadap user/pengguna yang mengakses sebuah server. Jika hal ini berkaitan dengan sebuah situs maka besaran bandwidth yang terpakai akan terhitung sama dengan besaran jumlah data atau aset yang diakses oleh pengunjung dari sebuah situs.

Cara Membatasi Penggunaan Bandwith Untuk Update di Windows 10

Banyak applikasi latar dan prosesnya menggunakan bandwidth Kalian baik di ponsel atau laptop/PC Kalian, dan tidak terkecuali Windows 10. Sebenarnna Ada banyak sekali alat dan trik untuk membatasi pemakaian/penggunaan bandwidth di Windows.

Banyak bandwidth yang digunakan Windows untuk melakukan updatae yang berjalan di latar belakang, beruntungnya Microsoft benar-benar telah memberi Kalian kendali penuh. Untuk membatasi penggunaan bandwidth Windows 10 untuk update, cukup lakukan hal berikut ini:
  • Ke Settings > Update & Security > Windows Update.
  • Klik Advanced Options pada bagian bawah.
  • Pada jendela yang terbuka, klik Delivery Optimization.
  • Pada jendela yang terbuka, klik Advanced Options.
  • Di bawah Download Settings check kotak “limiting bandwidth usage for downloading updates in the background“. Setelah box di check, Anda bisa mengatur penggunaan bandwith sesuai keinginan Anda.
Cara Membatasi Penggunaan Bandwith Untuk Update di Windows 10
Mengatur penggunaan Bandwith

Jika Kalian menggunakan pengukuran bandwith, itu merupakan cara yang baik untuk memastikan bahwa pembaruan aplikasi dan OS tidak memakan banyak bandwidth Kalian.

Baca Juga :

Demikian lah Pembahasan mengenai Cara Membatasi Penggunaan Bandwith Untuk Update di Windows 10 dan juga telah dijelaskan Apa itu Bandwith dan fungsinya. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan/pengalaman kalian dalam penggunaan windows. Wassalam..

No comments:

Post a Comment